Pascasarjana

Universitas Muhammadiyah Tangerang

Jln. Perintis Kemerdekaan I/33 Cikokol - Kota Tangerang Telp. (021) 5533094

  • Selamat Datang di Website PascaSarjana Universitas Muhammadiyah Tangerang | Smart Choice For The Bright Future http://www.pascasarjana.umt.ac.id

International Conference (ICFBE) Bali

Dr. H. Priyo Susilo, | 09 Mei 2018



Direktur Pascasarjana (PPs) Universitas MuhammadiyahTangerang (UMT) Dr. H. Priyo Susilo, MM (Kanan) dan merupakan Dosen Tetap Prodi Magister Manajemen PPs UMT serta Dr. HM. Capt. Thamrin, MM yang juga merupakan dosen tetap Prodi Magister Manajemen PPs UMT turut serta dalam kegiatan International Conference On Family Bussiness & Entrepreneurship (ICFBE) 2018 yang diselenggarakan di Hotel The Patra Bali Resort & Villas Kuta Bali pada tanggal 02 – 04 Mei 2018.

Diikutinya kegiatan tersebut sebagai bukti nyata mewujudkan Catur Dharma Perguruan Tinggi melalui kegiatan Penelitian. Dengan mengikuti kegiatan tersebut harapan kedepan dapat mendapatkan pengalaman-pengalaman baru dalam penelitian serta memotivasi para peneliti muda untuk terus turut serta melakukan penelitian khususnya dalam bidang bisnis dan kewirausaahaan. Kegiatan konferensi tersebut dihadiri oleh 10 negara yang turut meramaikan dan menghangatkan suasana dengan jumlah 100 orang peserta.

Pandangan ekonomi global masih belum pulih dari krisis ekonomi yang berkepanjangan yang secara signifikan mempengaruhi daya beli konsumen, menekan harga komoditas, serta menghambat pertumbuhan secara umum. Namun, di tengah krisis, penelitian telah menunjukkan bahwa bisnis keluarga tetap merupakan kekuatan yang kuat dan tangguh yang membantu mendorong perekonomian. Artikel Harvard Business Review menyatakan bahwa bisnis keluarga cenderung lebih hemat dan memasuki periode resesi dengan struktur biaya yang lebih ramping.

Menurut McKinsey, di negara berkembang, bisnis keluarga menyumbang sekitar 60 persen dari perusahaan sektor swasta dengan pendapatan sebesar $ 1 miliar atau lebih, dibandingkan dengan kurang dari sepertiga perusahaan di S & P 500. Namun, tren peningkatan untuk bisnis keluarga sebagai bagian penting dari ekonomi nasional mereka di pasar negara berkembang tetap kuat, dan akan mewakili hampir 40 persen dari perusahaan terbesar di dunia pada tahun 2025, naik dari 15 persen pada tahun 2010, yang menunjukkan semakin pentingnya memahami bisnis keluarga dan keberlanjutannya di jangka panjang di tengah-tengah skenario global saat ini.

Dalam hal ini, International Conference On Family Bussiness & Entrepreneurship(ICFBE) 2018 secara khusus didirikan untuk menjadi konferensi internasional terkemuka di bisnis keluarga dan kewirausahaan di wilayah tersebut. Konferensi ini diperjuangkan oleh President University, lembaga pendidikan tinggi kelas dunia di Indonesia yang didirikan untuk menjadi pusat penelitian dan pengembangan terkemuka di kawasan dan untuk menetapkan patokan baru dalam pendidikan tinggi di Indonesia.